Saturday 14 April 2012

CONTOH TEKNOLOGI

Teknologi pada dasarnya berkembang seiring dengan perkembangan peradaban manusia. Peradaban purba pun mengembangkan teknologi sederhana yang merupakan cikal bakal arsitektur, transportasi, komunikasi, persenjataan, dan bahkan komputasi. Bangsa dari peradaban tertua dunia sudah mengenal teknologi tinggi berabad-abad silam dalam hal membuat bangunan-bangunan besar, misalnya piramida Mesir, koloseum Romawi, Taman Gantung Babilonia, Mohenjo Daro, Tembok Raksasa Tiongkok, dan Candi Borobudur. 

Contoh teknologi:


Teknologi tidak dapat dipisahkan dari hidup manusia. Kita menggunakannya dalam hidup sehari-hari. Contoh teknologi yang kita gunakan itu dapat dilihat pada benda-benda di sekitar kita, misalnya radio. Radio dikembangkan oleh Guilelmo Marconi dari Italia sejak tahun 1895. Konsep radio berkembang dari teori gelombang elektro magnetik. Radio berkembang pesat setelah Perang Dunia II dan membuka kemungkinan explorasi ruang angkasa.

Radio 

Komputer juga merupakan contoh teknologi yang sangat memudahkan manusia. Pada awal dikembangkannya pada tahun 1945, komputer berukuran sebesar satu ruangan, tetapi kini komputer dapat berukuran sangat kecil dan dapat dibawa ke mana-mana..



Komputer 




Koputer 

Telefon pula pertama sekali diciptakan oleh Alexander Graham Bell pada awalnya besar dan tidak boleh dibawa ke mana-mana. tetapi dengan kecanggihan teknologi terkini telefon yang digunakan menjadi semakin kecil dan nipis serta mudah untuk dibawa ke mana-mana sahaja.

Telefon

Telefon

Contoh teknologi yang lain :


Tablet
Seterika

Vakum


Mesin Basuh













No comments:

Post a Comment